Tentang my DIY wedding favors

Jadi, karena undangan kurang dari 100 dan saya senang bikin2 prakarya (SD banget yak :p), dan dalam rangka pengiritan  saya putuskan kalau untuk wedding favors, kita DIY kan saja. Plus, waktu itu saya dapat cuti tambahan satu minggu dari kampus yang baik hati (kalo kerjaan lagi bete nggak jadi baik hatinya tapi yak :p), cukuplah waktu buat shopping dan jalan-jalan bikin wedding favors.

Berikut isi beserta harga dari setiap item di wedding favors tersebut (ngubek2 bon belanjaan di Michaels):

1. Permen choco mint (satu kantong isi 50, per kantong $15, beli di Michaels)

2. Jewellery box buat tempat permen ($20 per box, isi 30, Michaels)

3. Californian Lavender (supaya ada bau2 California nya lah): gratis, ngembat punya MIL, hihi, Mom beli di local lavender farm deket rumahnya.

4. Kantong buat tempat lavender: $10 isi 12 kantong, Michaels

5. Confetti bentuk bunga buat ngasih kesan musim gugur karena ceritanya ini kan Autumn wedding, begitu :D…: 1 bos $25, Michaels isi banyak, kalo ga salah itungannya per ounce.

6. Kartu buat ucapan: $8 100 lembar, Michaels, tulisan: nulis sendiri :p

7. Pembatas buku wayang kulit, beli di Sarinah, 9000 IDR per buah.

8. Pita 2 gulung, kalo ga salah $10 per gulung

9. Love charm, $12 per box, isi 24, Michaels

Michaels ini penyelamat banget deh, selain murah, lengkaaap, dan deket dari rumah PIL. Saya suka sekali toko ini!

Setelah bolak balik karena salah itung berapa butuh pita dll, akhirnya kerajinan tangan pun dimulai. Asyik juga ternyata ngerjain bikin favors malem2 sambil rumpi sama kakak saya yang memang khusus datang dari Jakarta seminggu sebelum acara biar sempet bantu2.

Perment mint

Permen setelah masuk ke dalam kotak jewellery, plus confetti

Lavender hasil ngembat punya mertua :p

Lavender post packing

Kartu plus pembatas buku

sebelas dua belas bab pergossipan kemudian

Hasil jadi huhuuuyyy

Voila! ah, senangnya….

PS. kakak saya dengan bangganya bilang itu jadinya bagus gara2 ide warna dari dia. Iya deh teh Dewi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s