Tentang 24-30 Maret, 2012

Baru selesai kerjaan jam 7.15 PM, shuttle bus udah lewat, mesti nunggu shuttle berikutnya jam 9. Ngok. Daripada kesel mari kita bercerita saja.

Bicara tentang kerjaan, akhir2 ini memang banyak cobaan di tempat kerja. Dari mulai jadwal tinggal di Jepang yang sepertinya harus diextend lagi sampai November *asah golok* sampai experimen2 yang nggak bersahabat sama jadwal saya ngabur: tanggal 30 malem udah mesti ada di airport, dan kiriman Influenza virus baru dateng hari ini. Yang mau bilang masih ada 4 hari antara hari ini dan tanggal 30: here is the flash news: virus itu butuh 4 hari buat dibiak dan diadaptasi. Sekian dan Terima kasih. Wassalam.

Paling nyebelin sih, Jumat kemarin. Sorenya sih enak, jam 4.40 udah nangkring di dalem shuttle, siap2 pulang, begitu nyampe rumah, cek email, ternyata ada bahasan proyek baru aja deh, yang mesti diriset, dibikin papernya, endesbre endesbre, dan selesai jam 4 subuh saja. Blech. Karena kesel, saya pun ngambek, Sabtu pagi ga mau ke lab, hehehe, padahal sih bilang aja kalaupun nggak begadang bakalan males juga kerja, secara Sabtu pagi itu diluar salju turun dengan rajinnya.

So, jam 11, saya pun bangun dengan panik, soalnya, jam 12 ada janjian mau lunch sama temen yang mau pulang for good ke negaranya. Tanpa mandi, cuma pake modal gosok gigi sama lipstik doang, jam 12 kurang 10 saya pun sudah berdiri manis di depan pintu gedung apartemen, nunggu dijemput. Hihi..

Jadi, temen saya yang mau pulang itu adalah orang Mexico. Ketemu pertama di Morioka tahun 2005, seting jalan bareng, sampai akhirnya dia pulang ke Meksiko karena sekolahnya udah selesai, dan sayapun pulang ke Jakarta karena diancem bakal dikeluarin dari sekolah spesialis di jakarta kalo ga pulang😀. Tahun 2006, saya balik ke Jepang dan nggak kepikiran lagi sama Karla, temen Meksiko ini. Sampai pada suatu ketika di tahun 2007 (ini kayak drama radio Brama Kumbara bahasanya :p) saya diundang sama suami istri pensiunan orang Meksiko, Lucia dan Abelardo.

Eh bentar, mau cerita dulu tentang Lucia sama Abelardo ya. Jadi, mereka ini suami istri umur 60an, udah pensiun dan kayaknya tajir setengah mati karena begitu mereka pensiun kerjaan mereka adalah: keliling dunia. 6 bulan di Eropa, 3 bulan di Bali, balik ke Meksiko, trus 6 bulan tinggal di Florida, 6 bulan di Jepang, demikian seterusnya. Pengeeeeeeeeeeen banget kayak gini kalo pensiun! *iya, duit nya dari mane yak* Nah, pas lagi di Jepang ini, mereka suka ngundang mahasiswa kelaperan macem saya, dimasakin masakan Mexico sambil cerita2 di apartemen mereka. Baik ya?🙂

Nah, balik ke Karla, waktu ke tempat mereka inilah saya ketemu lagi sama Karla. Dan dari sejak itu saya pun sering jalan atau ngupi2 sama Karla. Sedihnya, dia bakal balik ke Meksiko bulan April, jadilah Karla, saya, teman saya dan Karla yang lain, Mbak Ria and family, berencana maksi di resto Thailand hari Sabtu kemarin. Senaaang, apalagi seperti biasa, makanannya enak2, sampe nambah nasi goreng udang extra,😀

Ki-Ka Belakang: Zachary, Alan. Tengah: Ria, saya (Itu mata saya masih keliatan bengkak abis begadang ya, eeeww). Depan: Karla.

Habis makan, Karla masih harus pergi ke acara perpisahan selanjutnya, Zachary minta dianter ke rumah temennya, Alan dianter ke kampus (dia ini professor Bahasa Inggris di Iwate Uni) dan saya sama Mbak Ria ke…Mall haha…

Pulang dari belanja grocery di supermarket di Mall Aeon yang menghasilkan juga satu pasang anting2, saya pulang, naro belanjaan di kulkas dan langsung pergi lagi buat ketemuan sama teman saya Annie, yang sedang kedatangan ibu dan tantenya dari Inggris. Ternyata, yang datang banyak juga, ada 9 orang termasuk Annie dan Ibu/tantenya. Selesai makan malem, kita ajak Ibu dan Tantenya Annie (yang umurnya udah 80 tahun-an) ke… Photo Box! hahaha. Saya sampe mikir, eh, kita kualat nggak ya, ngajak orang tua foto2 di Foto Box hahahah. Dan dengan sukses, 9 orang ini pun masuk ke dalem Foto Box yang sempit dan nggak usah cerita lah gimana hebohnya, hahahah. Foto menyusul, mesti minta dulu sama yang bawa kamera😀. Habis dari foto box, saya pun pamit karena teler berat…zzzzzz…..

Hari Minggu, beres2 rumah, packing, dan, tiduuur😀

Minggu ini acaranya: kerja, kerja, kerja. Blech. Hari ini sudah bisa dipastikan baru bakal sampe rumah jam 10. Selasa, Rabu, Kamis: kerja juga (Bos Prof kongres ke Nagasaki dari Selasa sampai Kamis, horeeee, saya berarti bisa pulang cepet!😀. Nah, Jumat tadinya udah mau bolos aja dari pagi, toh siangnya kan udah mesti ke Narita. Tapi, Bos Prof mau ketemu dulu Jumat pagi. padahal, saya udah ngeles jam 12 mesti udah cao ke Tokyo, dan beliau dengan kalemnya bilang, OK, kalo gitu kita meeting nya di kampus Uchimaru aja, jam 9 sampai jam 11. *Lemes*

Yasudahlah, akhirnya tiket pun diundur ke Jam 13.40, biar abis meeting bisa maksi dulu sama Mbak Ria, baru ke stasiun. Jadinya  dari Tokyo mesti langsung ke Narita deh, ga bisa mampir minum milkshake di Marunouchi. Payah.

Dan semoga semua sesuai jadwal, ga ada delay2. Amiiiin.

Demikian cerita nggak penting hari ini.

Leave a Reply

